Senin, 28 Mei 2018

Bahan-bahan Alami Untuk Membersihkan Keramik Lantai Kamar Mandi

Keramik merupakan salah satu material yang sering kita jumpai di dalam rumah. Banyak sekali alat-alat rumah tangga yang menggunakan keramik sebagai bahan dasarnya, seperti produk keramik gelas, piring, vas, dan  lain sebagainya. Selain sebagai produk rumah tangga, keramik juga biasa digunakan oleh sebagian besar masyarakat sebagai material guna melapisi bagian dalam ruangan-ruangan di dalam rumah mereka seperti di kamar tidur, ruang makan, ataupun kamar mandi. Biasanya material keramik digunakan untuk bagian lantainya, terutama di kamar mandi karena keramik bersifat mudah untuk dibersihkan serta menyamarkan kotoran. Keramik lantai kamar mandi juga dapat menjadi elemen dekoratif sehingga kamar mandi dapat terlihat lebih cantik dan sedap dipandang.

Sebagaimana disebutkan diatas bahwa keramik mempunyai sifat mudah untuk dibersihkan, dan kita dapat membersihkannya tanpa harus menggunakan pembersih kimia yang dijual dipasaran. Karena banyak sekali bahan-bahan yang bersifat alami atau dapat kita temui di sekitar kita yang dapat dimanfaatkan untuk membersihkan keramik lantai kamar mandi kita. Seperti misalnya baking soda, baking soda dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan noda berminyak ataupun garis-garis yang terdapat di permukaan lantai kamar mandi. Cukup melarutkan satu sendok makan baking soda dengan air hangat, kemudian percikkan laturan itu pada tempat yang terkena noda. Niscaya noda tersebut akan lebih mudah dibersihkan.

Kita juga dapat menggunakan cuka untuk membuat permukaan keramik lantai kamar mandi menjadi semakin bersih. Cukup teteskan saja cuka kedalam seember air, kira-kira sebanyak setengah cangkir the, lalu diaduk. Gunakan air yang telah bercampur dengan cuka tersebut untuk membilas kotoran pada lantai kamar mandi. Kotoran akan lebih mudah terangkat dengan campuran air cuka tersebut. Selain cuka, perasan air jeruk lemon juga mempunyai sifat yang sama dengan cuka. Atau kalian dapat mencampurkan keduanya guna hasil yang lebih maksimal. Apabila susah untuk mendapatkan lemon segar, anda dapat menggunakan lemon bubuk sebagai penggantinya.

Selain baking soda, cuka, perasan air jeruk lemon, anda juga dapat menggunakan garam dapur sebagai salah satu alternatif bahan pembersih keramik kamar mandi rumah anda. Lantai keramik akan menjadi lebih mengkilap dengan bantuan laturan garam yang dicampur dengan terpentin. Tuangkan laturan tersebut di lantai keramik anda yang telah terlihat kusam, lalu gosok dan bilas. Ulangi selama beberapa hari ke depan agar lantai kamar mandi anda terlihat bersih sempurna. Dan tahukah anda ternyata batu apung dapat digunakan juga sebagai salah satu pembersih lantai kamar mandi anda ?Batu apung dapat membersihkan bagian-bagian lantai kamar mandi anda yang berkerak dan menciptakan warna kuning pada pada lantai kamar mandi. Kerak tersebut biasanya berasal dari sisa-sisa sabun atau penjamuran yang sering terjadi di kamar mandi rumah anda karena kelembapan kamar mandi. Dengan batu apung, anda dapat menggosok bagian-bagian yang terkena kerak dan jamur itu, lakukan dengan berulang-ulang, kemudian bilas dengan air biasa. Maka keramik lantai kamar mandi anda akan bersih dari kerak.

Kebersihan kamar mandi adalah salah satu kewajiban dalam menjaga kebersihan rumah. Karena kamar mandi merupakan salah satu resiko sumber penyakit dengan banyaknya kotoran dan bakteri yang ada di dalamnya, dengan segala kegiatan yang dilakukan di dalam kamar mandi seperti mandi dan buang air besar maupun kecil. Selain menggunakan pembersih kimia yang dijual di pasaran, kebersihan keramik lantai kamar mandi dapat dijaga dengan menggunakan bahan-bahan yang lebih alami seperti diatas.
Bahan-bahan Alami Untuk Membersihkan Keramik Lantai Kamar Mandi Rating: 4.5 Posted by: Aggil Pondaag