Beberapa Motif Cat Tembok Untuk Desain Interior

Desain interior merupakan salah satu komponen rumah yang membuat hunian Anda semakin menarik. Selain penggunaan furniture yang melengkapi perabotan rumah Anda, Anda juga bisa menggunakan permainan warna untuk membuat tampilan warna rumah Anda semakin menarik. Berbagai warna bisa Anda gunakan sesuai dengan tema yang Anda usung, Anda bisa menggunakan warna-warna cerah atau menggunakan warna pastel. Namun, ada trik untuk membuat desain interior rumah yang semakin menarik yaitu dengan menggunakan motif cat tembok. Dengan motif rumah Anda akan memiliki spot daya tarik yang memikat mata. 
macam macam warna cat tembok,contoh warna cat tembok catylac,contoh warna cat tembok property,contoh warna cat tembok vinilex,tembok jotun,mowilex,motif wallpaper dinding ruang tamu minimalis,

Ada beberapa motif yang bisa Anda gunakan, kami akan memberikan beberapa jenis motif untuk cat tembok rumah Anda, diantaranya adalah:

1. Motif garis
Anda bisa menggunakan motif garis dalam satu sisi ruangan Anda. Motif garis ini akan memberikan kesan ruangan yang lebih luas jika Anda menggunakan motif garis horizontal. Sedangkan motif vertical akan memberikan kesan ruangan yang lebih simple. Anda bisa bermain warna dengan motif garis ini, seperti perpaduan hitam dan putih. Atau menggunakan berbagai macam warna pastel sesuai dengan cat tembok rumah Anda.

2. Motif geometris
Jika Anda senang dengan motif yang unik, Anda bisa menggunakan motif geometris untuk cat tembok rumah Anda. Anda bisa menggunakan motif diamond (belah ketupat), motif polkadot (lingkaran) atau berbagai motif geometris lainnya. Anda juga bisa bermain warna dengan motif geometris ini untuk membuat suasana rumah terlihat lebih indah dan apik. Padukan warna hijau dengan abu-abu untuk kesan rumah yang minimalis. Atau Anda bisa menggunakan perpaduan warna orange dengan warna krem untuk suasana yang lebih cerah.

3. Motif kotak-kotak
Anda yang menyukai suasana rumah yang lebih minimalis dan simple bisa menggunakan motif kotak-kotak sebagai motif pada cat rumah Anda. Anda bisa membuat kotak-kotak dengan berbagai ukuran dan dicat warna-warni dengan gradasi senada, atau berbenturan warna namun memiliki efek yang indah. 

4. Motif geometris tak beraturan
Motif ini memiliki desain geometris yang tidak beraturan. Anda bisa menggunakan motif ini untuk satu sisi ruangan atau sebagian sisi ruangan. Mainkan warna-warna yang cerah untuk membuat spot daya tarik utama dari ruangan tersebut. Atau jika Anda ingin kesan yang lebih minimalis dan simple, Anda bisa bermain dengan warna hitam, abu-abu dan putih.

5. Motif ombre
Motif ombre adalah motif yang menggunakan gradasi warna yang senada. Anda bisa memulainya dengan warna yang lebih pekat, dan semakin muda pada bagian bawah tembok. Atau pada bagian bawah menggunakan warna pekat dan semakin muda pada bagian atas tembok. 

Demikianlah beberapa motif cat tembok yang bisa Anda contek untuk membuat desain interior rumah Anda semakin ciamik.
Beberapa Motif Cat Tembok Untuk Desain Interior Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Sista Rosdyah